1. PTSP on Call

PTSP On Call adalah Layanan nomor Whatsapp resmi Pengadilan Negeri Banyumas yang digunakan untuk menerima keluhan ataupun permintaan informasi dan konsultasi. No Whatssapp yang bisa di hubungi yaitu : 0857-5000-0999
2. TV Display Informasi Monitoring Real Time Kepaniteraan

Aplikasi Monitoring Perkara adalah aplikasi yang difungsikan sebagai display / tampilan di tiap ruangan Kepaniteraan yang secara Realtime terhubung dengan database SIPP Pengadilan Negeri Banyumas. Sehingga data dapat dilihat secara cepat dan akurat mulai dari grafik perkara. pengingat perkara berupaya hukum serta tampilan Struktur Pembagian Tugas di Ruangan tersebut.
3. Aplikasi Panggilan Antrian PTSP

Antrian digital PTSP Pengadilan Negeri Banyumas adalah inovasi mandiri untuk memanajemen pengunjung di Pengadilan Negeri Banyumas dalam pelayanan agar tidak terjadi tumpang tindih.
Dengan antrian PTSP ini pengunjung memilih di layar touchscreen pada meja pelayanan apa yang akan dipilih. dan mendapatkan kertas antrian yang disertai QR code. Nomor antrian ini akan menjadi dasar dalam sistem pelayanan di pengadilan negeri Banyumas. siapa yang datang terlebih dahulu akan dilayani terlebih dahulu. Dengan layanan antrian PTSP digital lebih terorganisir karena petugas PTSP dapat mengetahui secara mudah pada layar monitor PTSP berapa yang datang untuk antri dalam pelayanan pada tiap-tiap masing meja layanan. berapa yang sudah dipanggil dan terlayani atau dilewati. sehingga dapat dipanggil ulang untuk dilayani.
Inovasi ini adalah bentuk pemecahan masalah. yang sebelumnya antrian dengan menggunakan kertas antrian manual yang diberi nomor kemudian diberikan oleh petugas. akan tetapi kendalanya adalah pelayanan terkadang dapat dilayani secara acak karena tidak tercatat secara baik dalam buku maupun tidak terlihat langsung dilayar monitor. Dengan permasalahan ini dirasa perlu untuk membuat sebuah solusi dengan membuat antrian pelayanan PTSP secara digital. Dan berikut adalah ilustrasi dari pelayanan digital PTSP di Pengadilan Negeri Banyumas.


4. Aplikasi Antrian Sidang

Antrian Sidang Pengadilan Negeri Banyumas adalah hasil Inovasi Mandiri. Aplikasi Antrian Sidang ini dapat dipanggil dari PC. Laptop atau Smartphone Android.
Antrian Sidang terintegrasi dengan Data Persidangan Harian dari SIPP dan mampu menampilkan Status Kehadiran Pihak secara realtime karena aplikasi antrian sidang terhubung dengan Aplikasi Rol Sidang di Meja Informasi.
Antrian Sidang Otomatis Menampilkan Data Persidangan. Status Kehadiran Pihak. Status Ruang Sidang. Memanggil Otomatis Menyebutkan Nomor Perkara. Majelis Hakim. Para Pihak. Ruang Sidang dan Petugas Penjaga Sidang.
5. Re-Pel (Registrasi Pengguna Lain)

Re-Pel merupakan aplikasi inovasi PN Banyumas yan bertujuan untuk mempermudah registrasi pengguna khusus ecourt. Proses penggunaanya pengguna lain yang hendak mendaftarkan akun ecourt di Pengadilan Negeri Banyumas hanya perlu menginput data diri di link yang sudah terdapat di website. Setelah itu admin akan mengkonfirmasi pendaftaran tersebut.
6. Sistem Informasi Aplikasi PTSP PN Banyumas (SIAP MAS).

SIAP-MAS! Merupakan Sistem Informasi Pelayanan PTSP Pengadilan Negeri Banyumas, yang merupakan sebuah booklet digital yang berisikan ringkasan jenis pelayanan pada PTSP Pengadilan Negeri Banyumas agar memudahkan pengguna layanan untuk mengetahui jenis-jenis pelayanan serta persyaratan yang digunakan dalam setiap jenis pelayanan di Pengadilan Negeri Banyumas tanpa perlu datang secara langsung, sehingga proses pelayanan dapat dilakukan secara cepat, mudah, dan murah.
7. Pojok baca

Pojok Baca merupakan Area yang disediakan khusus untuk membaca dimana memiliki tujuan untuk meningkatkan literasi dan mengisi waktu selama menunggu pelayanan.
8. Coworking Space

Coworking Space merupakan area ruang kerja Bersama yang disediakan bagi individu atau kelompok yang terdapat pada bagian selatan PTSP Pengadilan Negeri Banyumas.